Selasa, 09 Agustus 2011

The Best Iftar Ever #1

Ini Hari ke-9, Gw menjalani bulan puasa di Ankara, Turkey. Alhamdulillah sangat lancar, walaupun puasa di tengah-tengah summer, matahari menyengat dan gw harus menjalaninya selama 16 jam sodara-sodara (Yes program diet gw terlaksana) hahaha *salah niat. Tapi lagi-lagi alhamdulillah, bener-bener lancar.

Banyak pengalaman gw saat ramadhan yang membuat gw gak berhenti bilang Alhamdulillah berjuta-juta kali. Contohnya : 
  • Udara yang biasanya Puaaaaanaaasss Gilak, berubah menjadi sejuk bahkan dingin ( eh ini tapi menurut gw dan temen gw si suci, ya, kalau kata orang-orang sih tetep panas, subhanallah ).
  • Selama Puasa disini gw gak pernah ngeluarin uang untuk buka puasa, selalu ada gratisan Iftar dan itu enak-enak banget. Undangan sana sini..yang membuat gw sangat makmur saat buaka puasa. hehe.
  • Dan masih banyak lagi yang akan gw ceritakan disini. :)
Ngomong-ngomong buka puasa. Gw mendapatkan buka puasa yang paling The best sejagad raya di Turki ini. *lebay

Buka puasa hari pertama, udah subhanallah banget. Gw dan teman-teman Summer Course lainnya, kebetulan lagi berkunjung ke Istanbul dan hari itu adalah hari terakhir kita di Istanbul. Hari terakhir, kita habiskan untuk naik kapal mengelilingi selat Bosphorus, selat yang memisahkan Turki di bagian Asia dan bagian Eropa. DAAAAANN Kita buka di atas kapal, diantara Asia-Eropa. INDAH SEKALI !

Ini Kapal Yang Kita Pake, Mahasiswa Ngirit cuma 8 TL.
Tapi kapalnya baguus :)

Nunggu Magrib, What a beautiful Sunset, Right?


Suasana Sekeliling Selat Bosphorus. Guzel :)
Hehhe numpang narsis. Ini kalo ga salah udah buka puasa.
Indah sekali di bawah jembatan Bosphorus.

My Partner in Crime and Istanbul City :)

Pengalaman yang sangat tak terlupakan bisa menjalani puasa disini. 
Alhamdulillah ya Allah.

Masih ada lagi buka puasa The best lainnya, yang tidak kalah seru tentunya. Selamat Berbuka teman-temen. Afiyet Olsun :)



3 komentar: