Sabtu, 06 Agustus 2011

Ia tidak tahu mana Imajinasi dan mana kenyataan.

Tidur adalah salah satu nikmat yang paling gw syukuri. Tidur adalah salah satu pelarian gw kalo lagi unmood, kalo lagi banyak masalah dan benar-benar ingin berlari. Gw sangat cinta tidur! Tapi kadang merasa bersalah juga kalo tidur, merasa kalau gw sudah menyia-nyiakan waktu dengan gw tidur atau sekedar merasa tidak produktif kalo gw tidur..ah tapi kalo gitu gw merasa gw tidak bersyukur karena membiarkan badan gw tidak mendapatkan haknya untk istirahat. Mungkin baiknya gw sikapi dengan bijaksana.

Oke, bukan itu yang pengen gw share.
Kita mungkin tahu tentang mimpi..Orang-orang sih bilangnya si Bunga tidur. Belakangan ini gw agak tidak bersahabat dengan mimpi. Mimpi buruk? bukan buruk juga sih, tapi mimpi yang membuat hati gw jadi gelisah, bener-bener gelisah dan akhirnya gw males untuk tidur, karena gw takut mimpi-mimpi lainnya muncul.

Kejadian yang sering terjadi (belakangan ini) adalah saat siang hari atau saat gw gak tidur gw menerima informasi tertentu, menginginkan, mencemaskan, menakutkan sesuatu atau lainnya, maka itu semua akan terbawa dengan cepat ke dalam mimpi gw, sekalipun gw hanya terlelap dan apa yang gw pikirkan, benar-benar terjadi di mimpi gw.

Misalnya, pernah suatu hari, Nyokap gw bilang kalau beliau gak bisa ngehubungin ke nomor Turki gw, sampe akhirnya gw kepikiran dan nanya sana sini. Saat tidur, gw mimpi kalo gw sangat amat lancar berkomunikasi dengan keluarga gw di Indonesia, atau pernah suatu hari gw dapet informasi tentang seseorang, yang sampai pada kesimpulan atau tepatnya "ketakutan" gw kalau orang itu gak suka sama gw (aduh maaf kalau terdengar seperti ABG labil), terus malemnya gw mimpi, ada seseorang yang bilang kalo dia emang ga suka sama gw dengan kalimat yang sama percis dengan apa yang gw pikirkan dan imajinasikan saat siang hari.

Sebenarnya apa yang terjadi ? Setelah gw berdiskusi, seorang teman bilang kalau itu adalah peran alam bawah sadar gw.
Ya, Alam bawah sadar!
Setelah gw pelajari dari kejadian-kejadian mimpi gw, ada dua kemungkinan yang berhubungan dengan alam bawah sadar yaitu sesuatu yang amat sangat ingin gw peroleh dan ketakutan gw yang berlebihan atau imajinasi gw.

Alam bawah sadar tidak bisa membedakan kenyataan dan Imajinasi. Kalau yang gw baca tentang alam bawah sadar, ada kasus sederhana mengenai orang yang merasa bodoh dan tidak bisa matematika.
“Sebetulnya, ketika dibilang bodoh, tanpa disadari kita mencitrakan diri sebagai orang bodoh dan alam bawah sadar mengambil alih pencitraan diri Anda. Setiap kali Anda mencoba menghitung dan merasa bodoh, alam bawah sadar memasuki pikiran Anda, mengatakan bahwa Anda tidak bisa matematika,” begitu kira-kira.

Mungkin gw terlalu cemas terhadap sesuatu, sehingga imajinasi gw terhadap kecemasan itu tercitrakan dan alam bawah sadar gw mengambil alih pencitraan yang gw buat sendiri. Amazingnya alam bawah sadar seolah-olah membuat itu menjadi kenyataan. Karena memang ia tidak tahu mana kenyataan dan mana imajinasi.

Nampaknya, gw harus fokus pada sesuatu yang positif, fokus pada apa yang gw inginkan. Biarkan alam bawah sadar gw mencitrakan sesuatu yang positif.

1 komentar:

  1. hello my dear friend! you've posted a lot! hihihi. and i kinda like it. i'm so glad that you've started to write. it's a sweet escape, and it is much more personal than tumblr. enjoy writing.
    big hug from freezy bandung :)

    BalasHapus