Rabu, 29 Februari 2012

Oh Jauh Sekali Rumahmu


Oh jauh sekali rumahmu
Kangen rindu semua ada
Selalu ada untukmu kekasih
Ku kayuh sepeda kumbangku
Kuberhayal andai dapat
Mengantarkanku sampai ke rumahmu
Kuingin menikmati sepenggal malam ini
Kutaktahu adakah dayaku
-Seandainya aku bisa terbang, Kahitna-

Lagu Kahitna diatas, cukup menggelitik hati gw, yang nyatanya memang punya rumah jauh. Dari jaman awal kuliah, setiap kenalan dengan orang baru -yang rata-rata bukan berasal dari bandung ataupun orang bandung sekalipun-, gw selalu bingung menjelaskan di mana rumah gw. 

"Rumah gw di Rancaekek, itu loh yag deket Jatinangor'" "Hah jauh banget, naik apa" "Hemmm sebenrnya gw ada rumah sih deket sini,,eh tapi itu rumah nenek, tapi nenek gw juga udah lama meninggal" bla bla ba...

Begitulah kira-kira kalimat yang sering gw lontarkan dan panjang dan sering kebingungan sendiri.

Dari mulai TK sampai SMP, gw sekolah di sekolah yang ada di dalem kompleks rumah, singkatnya..temen-temen kecil gw tau dan gak bingung di mana rumah gw, dan menganggap rumah gw amat sangat dekat. Beranjak SMA, gw masuk ke sekolah yang ada di Kota Bandung (hehhe, iyaa rumah gw bukan di kota!), sampai gw masuk ke kampus ITB. Dari semenjak SMA itu, barulah, rumah gw di anggap jauh oleh teman-teman. 

Jarang sekali, temen-temen SMA atau Kuliahan yang main ke rumah dan lagian kalau dipikir-pikir rumah gw memang jauh dari kampus. Waktu SMA aja kalau ga salah cuma dua orang yang sempet mampir ke rumah, itu pun rumah mereka di Jatinangor jadinya deket. Heheh terdengar aneh sih, tapi gw dari dulu rasanya pengeen banget temen-temen main ke rumah dan tau yang mana itu Rancaekek :p atau sekedar di apelin pacar (hahaha pacar mana woy), hahah curcol, kayanya pacar2 gw terdahulu juga jarang yang sampai ke rumah. :p karena gw sagat perhatian, yaa gw maklumi karena rumah gw jauh! :p

Gw sempet terlintas, mereka yang dengan sengaja main ke rumah gw, siapapun mau temen atau siapa gitu adalah mereka yang memang serius sama gw, tunggu! maksudnya memang niat banget gitu sama gw...Ah ambigu ya!!! *tapi ini tidak seperti yang kamu pikirkan kok* :p

Entah bagaimana gw menyebutnya, bukan berarti teman-teman yang gak pernah main ke rumah gw lantas buruk  (ya kali gw anaknya presiden, sampe harus didatengin!), tapi mereka yang pernah datang dan sengaja datang, gw anggep niat bangeeeett dan gw sangat senang sampai terharu! Gw terlalu take it seriously yah! tapi karena rumah gw jauh dan cukup fenomenal sepertinya. hehehhe

(Reni, Mei, Hawa, Fida) Mereka, adalah salah satu yang pernah sampai ke rumah gw :p
Suci, si bolang dari bogor. *bukan foto iklan motor*
Oh jauh sekali rumah mu...
dan seandainya aku bisa terbang

kamu kemarin juga akhirnya sampai ke rumah aku, luar biasa ya kamu! tapi terimakasih sudah berkunjung :)

salam,
annisa

3 komentar:

  1. rumah kamu memang fenomenal ca! haha glad to have been there :D

    BalasHapus
  2. gw tau loh chaaa yang dimaksud di kalimat terakhir lo itu siapaaa.. :D

    BalasHapus
  3. hawa: hihi makasihhh wa, luar biasa kaliaan. ayooo makan lotek lagi di rumah aku :)

    venes: lu ihh sini ke rumah guee..hahah memang ya pergosipan berputar disitu2 aja :p

    BalasHapus