Rabu, 29 Februari 2012

Repost: A day with Ica


repost from : http://milkaadyfa.blogspot.com
"Aku terharu baca ini, Daaaaaa :')"

I had some super days this week! Seperti judulnya, last Tuesday I spent more than a whole day with Ica, mulai dari Bandung, bertualang menjemput rezeki ke Jakarta, sampai balik lagi ke Bandung. Rencana pergi bareng2 ini ngedadak banget, baru diagendakan Senin sore, karena ketika itu aku baru dikabarin untuk dateng hari Selasa jam 11 ke kantornya salah satu perusahaan yang akuapply untuk wawancara dengan direktur HR nya. Ica sendiri sebenernya akan interview jam 3 sore, dan mengetahui bahwa kita akan interview di belahan Jakarta yang sama (Jakarta Selatan) walaupun jaraknya ternyata jauh, kita memutuskan untuk berangkat bareng2 ke Jakarta, dengan kata lain saling nganterin. 

Maka berangkatlah kita berdua naik travel jam 7 pagi dari daerah Surapati, Bandung. Sepanjang jalan kita sedikit mempelajari peta busway yang sengaja aku print dari rumah supaya engga terlalublank ketika nanti sampai di Jakarta. Agak cukup kebayang, intinya untuk interview aku, kita berdua akan ke Halte Depkes, sementara nanti untuk interview Ica, kita berdua akan mendekat ke Halte Departemen Pertanian. Sisa perjalanan menuju Jakarta dihabiskan dengan tidur, ngobrol ngalor ngidul, dan makan pisang goreng :p

Sebenernya aku agak panik takut telat nyampe kantor, tapi alhamdulillah, perjalanan cukup lancar, dan kita nyampe Halte Depkes sekitar jam 10.15. Selanjutnya adalah nyari yang manakah kantor yang aku cari (karena ga hafal yang mana, dan semuanya gedung2 tinggi, bikin kita bingung -__-). Kita sempet diem di Halte Bus sesuatu, dan aku berniat untuk nanya temen aku yang kebetulan kerja di kantor tsb, tapi ternyata...hp aku rusak. Setelah beberapa menit diem di halte yang entah namanya apa itu, ide brilian Ica muncul, dengan ngajak aku untuk nyamperin satpam di gedung yang letaknya di belakang halte, dan nanyain dimana kantor X yang aku cari. Bener aja, satpamnya tau (yaiyalah), dan ternyata si gedung yang aku cari itu cuma berjarak beberapa meter aja dari halte (tapi kalo jalan agak jauh juga sih kerasanya). 

Daaaan..masuk gedung ini bikin aku ngerasa kaya anak kampung masuk kota. Ini kantornya GAUL BANGET. Aduh maaf kalo aku terlalu kampungan, tapi ini beneran keren, kaya di bandara. Hahaha. Oh iya, ketika mau bertemu bapak yang aku tuju di kantor ini, ada kejadian yang (menurut aku) lucu dan menyadarkan aku bahwa kepo itu cukup berbahaya. Jadi kira2 dialognya gini:

Satpam : "Mau ketemu siapa, Mbak?"
Aku : "Bapak XA, Pak"
Satpam : (muka bingung) "Pak XA? Mbak tujuannya mau ke PT apa ya, mungkin salah."
Aku : (sok yakin, ngerasa bener nyebut nama) "Bener ko Pak, Pak XA"
Satpam : "Ga ada yang namanya Pak XA, Mba. Mbak salah PT kayanya"
Aku : (mulai bingung, ngeluarin hp untuk cek email) ... "Ooohh Pak XB maksudnya, Pak. Hahaha"
*..beberapa jam kemudian, di dalam busway menuju Cilandak, aku baru sadar kalo nama XA itu adalah nama dosen pembimbingnya seseorang yang sedang aku kepo-in. HAHAHA. Curiosity does kills!! :D*

Selama aku interview, Ica nunggu di lobby kantor gaul sambil ngisi application form buat nantiinterview nya dia. Setelah interview selama sekitar 45 menit, selanjutnya kita berdua naik busway ke Pasar Festival (yang jaraknya sebenernya cuma satu halte doang) karena aku udah janjian makan siang sama temen aku :) eh ko jadi speechless :p We had good times, makan siang bareng  di Yoshinoya sambil ngobrol2 ini itu. Disini juga ada kejadian yang lucu (again, menurut aku loh ya). Jadi aku pesen makan Veggie Beef, dan temen aku pesen Yakiniku (kalo Ica pesen..pesen apa ya, Ca? Aku lupa :D). Ketika makanannya udah ada di meja, entah karena laper atau apa, kita semua langsung makan aja. Tapi aku agak bingung dengan apa yang aku makan, karena aku kan pesennya Veggie Beef, dan kalo dianalisis dari nama makanannya, seharusnya itu makanan ada sayurnya gitu ya, tapi kok yang aku makan isinya daging doang. Dan ternyataaa..setelah aku makan beberapa suap sambil ngeliat gambar menu, yang aku makan adalaahh..YAKINIKU. Artinya? Makanan aku sama temen aku itu ketuker, sodara-sodara. Mau tukeran makanan tapi kagok juga kan (mana yang dia makan udah ampir abis lagi :p), jadi akhirnya kita lanjutin makan makanan yang tertukar itu, dan ujung2nya dia abisin yakiniku-nya, karena aku kekenyangan.

Selanjutnya, kita solat dzuhur, dan melanjutkan perjalanan ke Cilandak naik busway dan lanjut naik taksi bertiga. Iya bertiga. Temen aku sangat berbaik hati mau nganterin aku dan Ica ke Cilandak,thank you ya, Ka! Dan ternyata tempat Ica interview ini bener2 komplek perkantoran yang laki banget. Gagah. Macho. Perkasa. Whatever you call it, pokonya itulah kesan pertama yang aku rasain ketika liat kantornya :D Oh iya, karena kantornya ini letaknya deket dengan kantor Trakindo, hari itu, Selasa, 21 Februari 2012, kita berdua yang datang jauh2 dari Bandung untuk nyari kerja, bener2 ngerasa seperti Si Doel. We are Doel-wati. Inget kan kalo Si Doel itu kerjanya di Trakindo? Yang kebayang dalam pikiran aku adalah Insiyur Kasdulah yang tiap hari pamitan sama enyak nya untuk nyari kerja, bedanya, kita berdua engga naik motor sambil nenteng2 surat lamaran dalem tas sih :p

Kita dateng kecepetan dri jadwal interview nya Ica. Sekitar jam 2 siang kita udah nyampe (karena ternyata kantornya ga jauh dari Halte Departemen Pertanian). Jadilah kita bertiga nunggu di lobbynya, dengan AC ruangan yang sangat dingin sampe aku jadi pilek. Sekitaran jam 3, Ica masuk ruangan untuk interview dan aku mati gaya nunggu di lobby barengan temen aku itu. Eh untungnya ada temen sih, kalo sendiri pasti lebih mati gaya. :p

Ica beres interview sekitar jam 4, dan selanjutnya kita yang udah laper lagi memutuskan untuk mengunjungi mall terdekat untuk makan lagi. Kita bertiga naik Kopaja (this is my first time!) sampe deket lampu merah, lalu jalan dan nyebrangin jembatan penyebrangan (yang pemandangan kanan kirinya adalah jalan tol) lalu jalan lagi dikit untuk nyampe ke Cilandak Town Square (Citos). Nyampe sana, kita solat ashar dulu, lalu muter2 nyari tempat makan apa. Setelah menimbang2 ini itu, akhirnya kita memutuskan untuk makan di Four Fingers. Four Fingers ini adalah tempat makan sayap ayam goreng :D FYI, aku pertama kali tau tempat ini ketika nonton wisata kuliner. Pak Bondan makan disana, dan keliatannya enak dan menarik banget, jadi aku penasaran deh. Disana kita pesen apa ya namanya, pokonya sayap dengan bumbu spicy, garlic, dan satu lagi aku lupa, pake kentang goreng yang dikasih bubuk sesuatu, dan minumnya lemon tea. Ini dia penampilan makanannya :

Enyaakkk :9
The Doel-wati, after ate at Four Fingers Citos :p
Kita diem di Citos cukup lama karena tiba2 ujan gede banget (terimakasih ya Allah :)). Jadi disana kita ngobrol-ngobrol dan memutuskan untuk pulang ke Bandung naik travel Baraya yang jam 7 malem. Sekitar jam 6, ketika ujannya udah berhenti, kita keluar dari Citos menuju Baraya Fatmawati. Agak jauh juga ternyata jalannya, tapi untunglah kita dateng jam 7 tepat dan ga ketinggalan travel. Disitu kita berpisah sama temen aku, karena kita harus pulang ke Bandung, dan dia pun harus balik ke kosannya lagi. Seneng sekali rasanya hari itu, ga nyangka aja bisa 'berpetualang' dan jalan2 di Jakarta disela-sela aktivitas jobseeking :D

Dan ternyata travel isinya cuma aku dan Ica. Sepanjang jalan dari Fatmawati sampe Bekasi aku ngobrol panjang lebar sama Ica, sisa perjalanan kita berdua sama2 tidur, dan jam 9 malem kita udah nyampe Bandung. Ini supir travelnya ngebut banget. Malem itu Ica nginep dirumah. Nyampe rumah pun kayanya kita masih ngobrol2 lagi ya ca? Pokonya we had quality time talking about many things :)

Besokannya, Ica pulang dari rumah aku sekitar jam 2 siang. Again, kita ngobrol ini itu lagi. Besokannya yaitu Kamis. kita kembali bertemu di tempat latihan Thai Boxing dengan membawa kabar gembira yang aku terima di dalem angkot menuju Braga. Dan nyampe tempat latihan ternyata isinya cuma kita berdua doang. Beres latihan, kita pun foto2 dengan trainer brondong kebanggaan kita semua :D




Beres latihan, kita lalu ngobrol2 bertiga dengan trainer terus sekitar setengah 2, kita mandi. Selanjutnya, masih berdua dengan Ica, kita bedua pergi ke Kings karena aku pengen nyari kacamata. Dan disana kita malah sama2 impulsif, beli kacamata kembaran :D (foto kita pake kacamata kembar nya menyusul ya :p). Terakhir sebelum pulang, kita solat ashar di Mesjid Agung, dan setelah solat pun kita ngobrol2 banyak hal di mesjid selama sekitar sejam sebelum akhirnya aku pulang naik bis, dan Ica ngangkot ke stasiun.

Thank you ya Caaaa for the days of togetherness nyaa :) The best of luck to all of us!


"Each friend represents a world in us, a world possibly not born until they arrive"
-Anais Nin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar