Rabu, 29 Februari 2012

Thai Boxing: Jiwa, Raga dan Spiritual

I am starting to fall in love with this exercise, Thai Boxing :)

Gw memang selalu suka olahraga, apapun itu. Voli, berenang, Squash, dll. Entah karena memang gw dibesarkan di keluarga yang suka berolahraga juga, tapi olahraga itu memang menyenangkan. Membuat pikiran tenang dan tentunya badan pun jadi sehat.

Selain voli, yaitu olahraga yang gw seriusin, kali ini gw serius dalam latihan Thai Boxing, seperti di postingan sebelumnya. Makin lama, latihan yang diberikan Trainner -muda kebanggan kita- makin berat, tapi seiring dengan latihan yang semakin berat, gw pun jadi terbiasa, mulai bisa ngikutin gaya latihannya si Angga (Trainner.red) yang juga sangat disiplin.
Singkat cerita, jadi waktu latihan terakhir, kayanya Angga lagi gak masuk, maka latihan pun diganti sama Trainner lain, namanya..hemm lupa! hehe. Latihan sama trainner baru itu beda banget sama Angga, lebih santai dan kurang berkeringat. Karena udah biasa berat dan nguli banget latihannya, maka gw dan Fida pun merasa latihan sama trainner baru gak ada apa-apanya. :p

Sabai Muay Thai, Braga.
Strike!
Jab!
Push kick, sasaran leher lawan, tapi kaki kanan kurang lurus :)
Me and Fida, partner in crime in Thai Boxing :)
Me and Angga, si Trainner dan pengarah gaya foto :p
Latihan Thai Boxing, memberikan banyak pelajaran, hehehe atau entah gw yang menyikapinya terlalu melankolis (Terserah! :p). Gw merasa Jiwa dan Raga gw semakin kuat, seiring denga latihan yang diberikan juga semakin berat, somehow gw pun jadi makin kuat menghadapi masalah hidup, hehe seperti ada kekuatan dari setiap Jab dan strike atau push kick yang sering gw lakukan, gak nyambung sih, tapi It works! Selain itu kalau kata Fida, latihan thai boxing ini juga memberikan kekuatan spiritual, walaupun gw masih bingung spiritual sebelah mananya hehe. Mungkin di Thailand sana, Thai Boxing ini mengandung unsur-unsur spiritual. hehehe.

Aku memang mau jadi petinju, tapi karena pernah cedera, jadinya aku gak bisa jadi Atlet. -Angga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar