Jumat, 13 Januari 2012

Lani dan Agus

Gw lagi keingetan film ini, Jomblo, film lama, tahun 2006 dan salah satu film Indonesia favorite gw, yang cerita nya bagus banget. Ceritanya sih tentang percintaan dan tentang kejombloan, tapi karna setingannya di kampus gw, yang juga nyeritain tentang mahasiswa kampus gw, ditambah banyolan-banyolan khas bandung dan khas kampus gw (apa sih gw) jadinya gw suka banget film ini.

Kalau yang udah pernah nonton pasti tau ceritanya, tentang persahabatan empat cowo, Agus, Doni, Bimo dan Olip, dengan masalah cinta mereka masing-masing. Tapi dari keempat cerita cowo itu, gw paling suka dan tertarik sama ceritanya Agus (heeeem).

Agus, Rita dan Lani...
dan yang menyita perhatian gw adalah bagian Agus dan Lani

Agus yang lagi suntuk sama pacarnya Rita yang Oh-so-drama-queen, memilih untuk selingkuh sama Lani. Lani yang lebih baik dari Rita. Tapi pada akhirnya Agus sadar sama komitmennya ke Rita dan milih balik sama pacarnya itu (singkat cerita begitu). Ini gw post scene favorite gw (sumber youtube), di restoran, saat Agus memutuskan untuk mengakhiri hubunganya sama Lani. Scene ini sukses membuat gw nangis bombay dan pengen teriak ke Lani "Lann.. lo gak sendirian kok!" *curcol

 

Agus    : Saya sayang dia, dia juga sayang sama saya, saya sadar kamu tuh lebih dibandingin dia, tapi itu bukan alasan seseorang untuk mutusin pacarnya!.
Lani    : Bukankah semua orang nyari yg terbaik buat dirinya ya gus?!. 
Agus   : Kalau saya terus nyari yg lebih baik, suatu saat saya juga bakal ninggalin kamu, saya harus punya komitmen, dia juga kaya gitu, kita berdua tuh udah mau berubah.

*Tisu mana tisu!.

Agus : Kalau nanti saya gagal sama Rita, saya rela buat balik lagi sama kamu, ngemis2 sama kamu, di injek-injek kamu juga saya rela!

*Dialog ini, mungkin sweet bagi si Lani, tapi sangat typical bagi para cowo macam Agus.

Lani    : Gus, aku punya dua permintaan, 1. jangan pernah kamu ketemu aku lagi, 2. jangan pernah kamu negor aku lagi!.
Agus   : Setuju! 
Lani   : Sebenernya aku ngarepin respon yg lebih dramatis dari itu!
Agus  : Kalo saya kenal kamu lagi, nanti saya leleh lagi sama kamu!

*Lan, maneh bro aing pisan, berharap lebih dramatis, tapi Gus maneh ada benernya juga!

Agus : dan dia belum pernah secantik hari ini.....dia belum pernah secantik hari ini

Bagian itu, mungkin sangat menyakitkan buat Agus dan Lani, terutama Lani!! atau siapapun yang terlibat percintaan semacam itu. Tapi menurut gw, itu adalah tindakan yang paling gentle dari dua orang manusia yang memulai hubungannya dengan tidak baik, walaupun sakit, man! Kalau kata temen gw, hubungan yang diawali dengan tidak baik dan tidak berlandaskan pondasi yang kuat hanya akan membawa derita dan berakhir durjana. :p. Cinta itu buta dan kadang tidak kenal logika, ah cintaaaa...(so cheesy!)

Scene ini, Lani yang ditinggal Agus karena Agus mau berkomitmen, Lani yang ditinggal Agus saat Lani sayang banget sama Agus, adalah scene favorite gw. Adakalanya tag line film "Cerita ini hanya fiksi belaka", tidak menjadi sebuah fiksi lagi saat terjadi di hidup kita...dan,

jadi Lani itu sedih!


Salam Jomblo,
Annisa Maulida.

3 komentar:

  1. Enak ga menurut lo jadi Agus?
    Banyak ga ya Agus-Agus lain di luar sana?

    BalasHapus
  2. venes: agus yang mulai, agus yang milih, dan cuma agus yang tau rasanya enak atau engga, nes. :D semoga ga banyak nes. hehe

    uci: edan ya. hahhaa

    BalasHapus