Jumat, 29 Juli 2011

Merhaba Ya Turkiye

Halo halo, ini Tulisan ke-dua gw. Gw sekarang Udah ada di Negara orang nih, tepatnya di Ankara, Turkey, haha gaul ya? hihihi. Gw pengen share pengalaman-pengalam selama disini.
Oia, ngapain gw si Turki? Jadi gw salah satu penerima beasiswa pemerintah Turki untuk Ikut Summer Course di TOMER Ankara University, untuk belajar bahasa Turki selama 2 bulan. 

Ini salah satu dream gw, mimpi yang udah gw tulis di "Dream board" gw. Alhamdulillah tercapai, tiap hari gw liatin itu dream board, gw bayangkan, gw rasakan seolah-olah gw di turki, gw taro 5 cm diatas kepala gw kata-kata "TURKI", gw terapkan ilmu Law of Atraction dan tadaaaaaaaaaaaaaaaaa akhirnya sekarang gw di Turki. :)
Alhamdulillah... Allah maha baik, allah maha mendengar, allah maha melihat...allah maha mengabulkan doa doa Hambanya.

Tuhan ini maha pengasih dan maha penyayang, Dia ingin membuat hamba-hambanya untuk lebih kuat dan lewat ilmu maka naiklah derajat setiap manusia.

Setelah gw dapet beasiswa turki itu, semuanya gak gampang sodara-sodara. Yang namanya beasiswa itu, gak semudah yang dibayangkan. Gw termasuk peserta yang dateng telat ke program ini, aturannya, Juli awal gw harusnya udah di Turki dan ikut kelas bahasanya, tapi berhubung gw masih TA dan dosen pembimbing baru mau ngizinin kalo gw udah beres penelitia di lab nya, akhirnya gw baru bisa berangkat ke turki akhir Juli, dan gw terpaksa harus ketinggalan satu level.

Disitu gw belajar, kalo lo menerima dan memutuskan sesuatu, gak selamanya lo bisa ambil semua, harus ada yang dikorbankan dan harus ada resiko yang lo ambil. Itu Pelajaran yang gw dapet, selama hari H gw dapet beasiswa dan hari-hari sebelum gw berangkat.

Pas gw dapet beasiswa itu, jujur gw seneng tapi gak seneng seneng banget juga, eh gimana ya...hahah bingung. Masalahnya gw sangat ingin lulus Oktober tahun ini, sementara TA gw masih bermasalah, kerjaan Lab gw masih banyak dan masih belum berhasil dan kalo gw mau lulus oktober ini gw harus menyelesaikan TA gw sebelum pergi, dan gw setuju akan hal itu (halah)

Dimulai dari hari pengumuman dan kenyataan TA gw harus ngulang, disitulah gw mengalami hari hari galau, bimbang, sedih,,,haaaaaaa campur aduk, gw gak pernah ngerasain hal semacam itu sebelumnya...seriusan. Tapi gw yakin, Tuhan gak akan ngasih kesulitan diluar batas kemampuan HambaNya. Tapi jujur, hari hari itu sulit banget buat gw, stress banget. Hampir satu bulan gw ansos, gw di Lab terus 7 hari 24 jam, gw sampe gak pulang-ulang ke rumah, saatu itu Lab gw jadi Kosan bahkan. Cape, marah, kesel, emosi, semua jadi satu. Gw pernah ngerasa mau give-up, gw merasa gak sanggup banget, gw mau kabur, gwmau berhenti, segala macem pikiran negatif dateng. 

Tapi Allah maha baik, seketika semua terang, Banyak bala bantuan...Terutama temen, saat itu temen berarti banget buat gw, dukungan orang tua dan pacar, hehe tapi gw tau sih pacar gw juga stress, jadi gw gak mau nambah ke-stressan dia sama masalah gw ( Maaf sedikit curcol, hehe) apalagi orang tua, gw pengennya mereka tau kalo gw baik-baik aja.  Siingkat kata, TA GW SELESAI AKHIRNYA! dan gw terus terapkan LAW OF ATTRACTION kalo gw akan lulus oktober ini! amin.

Kenapa gw bilang, "gak semua yang lo terima itu bisa lo ambil semua". Jadi disaat temen-temen peserta lainnya sibuk cari sponsor sana sini untuk nutup biaya yang gak termasuk beasiswa, sementara gw gak bisa banget ngebagi diri gw untuk hal-hal begitu, ngurus proposal, minta tanda-tangan sana sini, minta dana sana-sini, jujur gak bisa banget, gw saat itu dituntut harus ada di Lab tiap hari, sampe minggu pun gw harus di lab, demi dua kata "TA SELESAI!". Akhirnya, gw gak dapet dan memang gak nyari sponsor juga. Bagian itu yang gak bisa gw ambil, dan resiko yang harus gw terima, biaya-yang-bukan beasiswa harus gw (maksudnya orang tua gw) tanggung dan kenyataan gw harus telat satu level. Lagi-lagi Allah maha baik, rezeki tetap mengalir ke orang tua gw.

Akhirnya 24 Juli 2010 gw berangkat pake Turkish Airlane, bareng temen gw, Suci. ( wah sampe masalah tiket dan keberangkatan masih banyak cerita lagi deh, sampe HP gw harus ilang )
Tapi satu hal yang selalu gw pegang, memang selalu ada cerita disetiap kejadian yang kita terima, dan selalu ada pelajaran yang ingin Tuhan ajarkan. 

Semoga gw salah satu yang selalu bisa belajar atas hikmah dari semua kejadian-kejadian itu dan naik kelas dari setiap kejadian yang Tuhan kasih. Amin :)

3 komentar:

  1. mbak annisa, klo turkish summer school ini ada wawancaranya gak sih?

    BalasHapus
  2. salam kenal kak, saya Rizka salah satu penerima beasiswa turkish summer school 2013. tapi karena ada urusan jadi nggak bisa dateng tepat 1 July (awal course). nah kata koordinator saya, maksimal telat dateng 1 minggu dr start course nya. jadi penjelasan kak nisa ke koordinator waktu telat dateng gmn kak?

    BalasHapus
  3. Assalamu 'alaikum kak, boleh bagi kontaknya kak, sy jg thn ini hbs daftar Turkish Summer School tp ngga lulys kak trus belakangan baru dapat info klw hrs pake surat rekomendasi, tp kan d formnya ngga di sediain buat upload surat rekomendasinya kak, nah mungkin kakak ada info terkait itu 😊

    BalasHapus